REUNI - the novel

Besok, konon, novel perdana saya akan hadir di toko-toko buku di area Jabodetabek.  Setelah sekian lama, tidak ada penerbit yang mau (hiks), saya sungguh tak menyangka kalau Gramedia malah yang menjemput novel saya. Saat diemail oleh salah seorang editor, saya pasrah saja, "Haaaa pasti penolakan lagi...."  Ow, ternyata kali ini isinya beda, saking tidak percayanya, saya sampai forward email itu ke salah seorang sahabat saya. Setelah yakin, baru saya balas dengan suka cita (ya iyalah). 

Berhubung saya tinggal di Jogja, yang baru akan bisa melihat, menyentuh, membaui, hingga membaca novel saya secara fisik setelah tanggal 10 September nanti, saat ini saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya nanti kalau berada di toko buku dan melihat novel saya di pajang. Semoga saya tidak pingsan di tempat. Norak memang saya.



Anyway, novel saya berkisah tentang :

Lima wanita---Sri, Ajeng, Nunik, Yunika, dan Leila---yang berteman di masa kecil mengadakan reuni di kampung halaman mereka. Setelah berpisah belasan tahun, ternyata semuanya tak lagi sama.
YUNIKA, hidupnya penuh kepalsuan. Bergelimang harta, tetapi tak bahagia. Suaminya tak pernah benar-benar mencintainya, bahkan sudah bukan rahasia lagi suaminya yang terkenal playboy memiliki WIL.
NURLEILA, mantan pemain-sinetron-tak-laku yang gila harta dan menghalalkan segala cara, sampai-sampai rela hanya menjadi wanita simpanan seorang anggota DPRD.
NUNIK, angka 3 sepertinya akrab dalam hidupnya. Ia janda yang telah 3 kali menikah dengan 3 pria dan memiliki 3 anak. Ia single mother.
AJENG, jomblowati sejati. Kepulangannya ke kampung halaman mempertemukannya kembali dengan mantan pacar, yang masih ia cintai dan mencintainya.
             SRI, wanita yang lugu dan lurus. Tetapi, siapa yang menduga jalan hidupnya paling ironis?

Reuni membuka banyak rahasia kehidupan dan persahabatan mereka. Bukan sekadar ajang untuk melepas kangen.

Old friends, just...new problems. 
40,000 IDR.... beli ya ! 

follow :
@gendukgendis  




Comments

  1. Selamat ya novel REUNI terpilih sbg nominator novel pendatang baru terbaik versi Tulisnusantara 2012

    *Kategori ini dipilih dewan juri setelah mengumpulkan rekomendasi novel-novel pendatang baru dari beberapa penerbit besar di Indonesia.

    Berikut ini nominasi Novel Pendatang Baru Terbaik versi Tulis Nusantara 2012:
    Cinta Kemarin – Dila Putri – Gagas Media
    Confession of A Silly Drama Queen – Citra Rizcha Maya – Mizan
    Percaya – Diego Christian – Gagas Media
    Dilema – Alvi S – Bukune
    Selamanya Cinta – Kireina – Bukune
    Ketika Elang Mencintai Dara – Putu Kurniawati – Gramedia Pustaka Utama
    Reuni – Ayu Gendis – Gramedia Pustaka Utama.
    Ketika - Amain Bagea – Bukune
    Papap, I love you - Sundari Mardjuki - Gramedia Pustaka Utama.
    Selamat untuk para pemenang!

    ReplyDelete
  2. Akhirnya...tuntas juga aku bacanya. Ceritanya "ngena" ke aku...meskipun aku bukan seorang wanita. Nice story. Jadi pengin curhat nih :p

    ReplyDelete
  3. makasih... monggo silakan email ke gendukgendis@gmail.com :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Santa Cruz; the 'Spin-off'

WOMEN LEAD, PEREMPUAN TANPA "dapur, sumur dan kasur"

'egla-egle' bak cuaca